Jumat, 07 Desember 2012

Tips And Trik Blog , Cara Mempercantik atau Merubah Tampilan Blog dengan mengedit background .

             Tips And Trik Blog , Cara Mempercantik atau Merubah Tampilan Blog dengan mengedit background . Karena Baru Tahap Newbi jadi masih sambil belajar sambil posting

             Tips And Trik Kali ini tentang Cara Merubah Background blog. Dulu bingung bagaimana sih cara merubah background blog , Yah dari berbagai sumber aku pelajari satu persatu ketemu nih yang pas sama blogku .Kalo background membuat blog Kawan tidak enak di lihat oleh pengunjung atau kawan ingin sesuatu tampilan baru di blog kawan salah satunya ya dengan merubah background blog. Yuk,,,... Mari... Langsung saja ke TKP. 
               Untuk mengganti warna background blog begini caranya : :

1. Login ke blogger dengan akun sobat
2. Masuk ke halaman Template
3. Klik Edit HTML lalu klik Lanjutkan
4. Cari kode yang mirip seperti ini menggunakan Ctrl + F atau F3

Klik show untuk melihat kode script
body {

background: #FFFFFF;

font-family:arial;

font-size:13px;

width:100%

}




Pada kode #FFFFFF adalah kode warna background blog sobat. Pada setiap template blog, background tidaklah sama. Jadi, perhatikan warna kode setelah tulisan Background

5. Ganti kode #FFFFFF dengan kode warna lainnya. Cek kode warna disini
6. Jika sobat ingin mengganti warna background blog dengan gambar, ganti kode #FFFFFF menjadi seperti ini :

Klik show untuk melihat kode script
 body {
background:url(http://i1355.photobucket.com/albums/q718/slametiswanto/m-1.jpg) repeat;
font-family:arial;
font-size:13px;
width:100%
}




ganti kode yang bewarna merah dengan alamat gambar sobat.Untuk Membuat bagroundnya kawan bisa menggunakan photoshop atau corel draw atau apa aja yang kawan bisa dan lalu upload model backgroundnya , misal bisa ke www.photobucket.com. Untuk Melihat hasil sementara kawan bisa klik pratinjau
7. Setelah selesai semua lalu simpan tamplate.


Selesai .... semoga bermanfat , Terima Kasih.

11 komentar:

  1. info yang menarik makasih sob

    BalasHapus
  2. Info keren sob ..., biar liat blog ga bosen ..., sip dah.

    BalasHapus
  3. Nambah ilmu di sini, makasih sudah share sob :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bermanfaat . sama - sama

      Hapus
  4. postingan menarik sob,,,makasih 4share salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal. semoga bermanfaat

      Hapus
  5. Thank you infonya sobat,silahkan mampir untuk info monetasi blog

    BalasHapus